Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaAgen kursus mobilheadlineiklan bariskursuskursus mengemudiSekolah Mengemudisekolah stir mobilTutorial

Tahun Depan Indonesia Mulai Produksi Baterai Mobil Listrik

Avatar photo
26
×

Tahun Depan Indonesia Mulai Produksi Baterai Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini
hyundai bangun pabrik perakitan baterai mobil listrik di cikarang
Example 468x60

SEKOLAH STIR MOBIL PERSEMIJA – Mulai tahun 2024, pabrik baterai kendaraan listrik mulai beroperasi melakukan kegiatan produksi. Indonesia akan memiliki baterai kendaraan listrik yang diproduksi di dalam negeri.

Dilansir dari situs Otodetik.com Menurut Direktur Utama Indonesia Battery Corporation (IBC) Toto Nugroho, tahun 2024 pabrik IBC aka memproduksi baterai untuk kendaraan listrik.

“Di 2024 kita akan ada 10 GWh (Giga Watt hour) pertama untuk otomotif. Ini yang kerja sama dengan Hyundai sudah siap beroperasi dengan LG di Karawang,” kata Toto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI, Senin (27/11/2023).

Selanjutnya, Toto mengatakan, pihaknya juga menyiapkan pembangunan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU) sekitar 5.000 unit. Hal ini diperlukan untuk mencapai target bauran energi baru dan terbarukan (EBT) sebesar 13% pada tahun 2024.

“Di 2034, bahwa kita Indonesia sudah memproduksi sekitar 50 GWh baterai. Ini untuk roda dua dan roda empat dan juga untuk energy storage system. Energy Storage system sangat penting untuk melakukan support terhadap pengembangan EBT,” ungkapnya.

Toto mengatakan, penggunaan baterai untuk kendaraan listrik dapat mengurangi emisi CO2 dan ketergantungan impor bahan bakar minyak (BBM).

“Kita lihat bahwa potensi dari battery industry itu mengurangi CO2 emission sebanyak hampir 9 juta ton per tahun. Dan itu kurang lebih 8 persen dari transportasi nasional. Dan dari segi impor (bahan bakar), ini diperkirakan hampir 30 juta barel per tahun itu bisa kita dapat hemat dengan menggunakan electric instead of dari segi fossil fuel,” sebut Toto.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan harapannya mulai April 2024 mobil listrik Hyundai bisa menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia. Bahkan, baterai itu tidak hanya digunakan untuk domestik, melainkan juga untuk diekspor.

“Jadi bisa dipastikan nanti ke depannya, kendaraan (listrik) Hyundai yang diproduksi di Indonesia akan menggunakan baterai buatan lokal,” ujar Frans belum lama ini.

Yang masih Gaptek Mwngemudi Mobil ke Persemija aja

Silahkan mengisi Formulir dibawah ini :

WhatsApp Image 2020 02 06 at 19.17.38

Dear our lovely customer....

Silahkan isi Formulir Pemesanan di bawah ini. Sesuaikan pilihan Paket dan harganya

Segera hubungi costumer service kami melalui via whatsapp setelah anda mengisi formulir pendaftaran untuk kesesuaian Pemesanan dan waktu jam belajar mengemudi yang akan diterapkan.

Notes: Pembelajaran di mulai H+1 setelah pembayaran atau pemesanan H-1 bayar di tempat cabang pemesanan, Kami tidak melayani Pembayaran Via Transfer, Sebaiknya segera langsung datang ke kantor cabang pemesanan untuk menjaga kesesuaian waktu jam belajar dan menghindari kesalahan pendaftaran.

Harga belum temasuk Tips Guru pengajar dan Kami hanya melayani Cabang Cabang kami di Jakarta Barat

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *