Scroll untuk baca artikel
Example 300x600
Example floating
Example floating
Persemija.com
Beritaheadline

Jakarta E-Prix 2023 akan Digelar Akhir Pekan Ini

Avatar photo
111
×

Jakarta E-Prix 2023 akan Digelar Akhir Pekan Ini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Mobil Balap Gen 3

Ajang 2023 Gulavit Jakarta E-Prix nanti akan menjadi kesempatan perdana mobil balap generasi tiga mencoba sirkuit Ancol. Bagi penggemar balap, Gen 3 mobil balap Formula E kali ini jauh lebih canggih dan berperforma dari mobil-mobil yang berkompetisi musim lalu.

Mobil balap Gen 3 menawarkan tenaga hingga 350 kW atau sekitar 469 hp. Kecepatan puncak mobil balap terbaru ini hingga 320 km per jam. Teknologi regenerasinya lebih advance dengan kemampuan memproduksi tenaga 600 kWh yang berfungsi mengisi baterai.

Example 300x600

Sebagai perbandingan, generasi pertama mobil balap ini memproduksi tenaga 200 kW dengan kecepatan puncak hanya 225 km per jam dan produksi tenaga regenerastif 100 kWh. Pada generasi kedua, tenaga yang dihasilkan mencapai 250 kW dengan kecepatan puncak 280 km per jam.

Ini artinya, mobil balap gen 3 lebih kuat 75 persen dan kecepatannya meningkat 95 km per jam. Paling besar jelas kemampuan regeneratifnya yang memproduksi enam kali lebih besar. Tentu akan menarik melihat performa mobil balap terbaru ini di sirkuit Ancol.

Perebutan Poin

Jakarta E-Prix akan menjadi target tiga pembalap teratas di klasemen saat ini. Nick Cassidy dari tim Envision Racing saat ini memimpin klasemen 121 poin. Pembalap asal Selandia baru ini berhasil memanfaatkan regulasi anyar tahun ini untuk membuat dirinya berada di depan.

Mobil Envision miliknya ditenagai oleh motor TCS Jaguar Racing dan setelah memimpin balapan di seri Monaco sebelumnya, seri Jakarta menjadi target selanjutnya untuk meraih poin. Selisih 20 poin dari rival terdekatnya membuat Cassidy menjadi pembalap favorit nanti di balapan Sabtu dan Minggu.

Tempat kedua dihuni Pascal Wherlein dari Tag Heuer Porche. Pembalap Jerman ini mengoleksi 101 poin dan disebut sebagai salah satu rival untuk merebut gelar juara saat ini.

 

Mantan rekan Rio Haryanto di Formula 1 ini menjadi salah satu pembalap senior karena sudah bergabung dari musim kelima. Sayangnya, perjalanan balapnya di musim ini tidak semulus musim lalu. Beberapa kali pembalap 28 tahun ini mengalami masalah di sesi latihan bebas. Termasuk di seri terakhir Monte Carlo dimana posisi pertama kini beralih ke Cassidy. Seri Jakarta ini akan menjadi pembuktian Wherlein untuk kembali merebut posisi pertama klasemen.

Pada tempat ketiga, Jake Dennis dari Avalanche Andretti berhasil mengumpulkan 96 poin. Pembalap Inggris Raya ini menggunakan mobil X99 dengan motor listrik keluaran Porsche dan performanya membaik sejak seri Mexico hingga Monte Carlo beberapa waktu lalu.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *